Home

Jurnal Akuntansi dan Keuangan Indonesia (JAKI) diterbitkan oleh Departemen Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia secara berkala (setiap enam bulan). Tujuan jurnal ini adalah untuk mempublikasikan hasil riset maupun pemikiran akuntansi dan atau keuangan yang relevan bagi pengembangan profesi dan praktek akuntansi di Indonesia. JAKI telah memperoleh akreditasi dengan nilai B berdasarkan SK Dirjen DIKTI NO. 80/DIKTI/Kep/2012 untuk periode 2012-2017.

Konsisten dengan tujuannya, pembaca JAKI diharapkan cukup luas dan isinya diharapkan menarik bagi para akademisi, praktisi, peneliti regulator, mahasiswa, dan pihak lain yang tertarik dengan pengembangan profesi dan praktek akuntansi di Indonesia.

Topik JAKI berkaitan dengan aspek apapun dari akuntansi, termasuk namun tidak terbatas pada topik berikut :
a. Akuntansi Keuangan
b. Akuntansi Sektor Publik
c. Akuntansi Manajemen
d. Akuntansi dan Manajemen Keuangan Syariah
e. Auditing
f. Corporate Governance
g. Etika dan Profesionalisme
h. Keuangan Perusahaan
i. Pendidikan Akuntansi
j. Perpajakan
k. Pasar Modal
l. Perbankan
m. Sistem Informasi
n. Sustainability Reporting

Penentuan artikel yang dimuat dalam JAKI melalui proses blind review oleh editor JAKI dengan mempertimbangkan antara lain: relevansi artikel terhadap pengembangan profesi dan praktek akuntansi serta terpenuhinya persyaratan baku publikasi jurnal. Editor bertanggung jawab untuk memberikan masukan yang konstruktif dan hasil evaluasi kepada penulis artikel.